Pelatih terkejut Keputusan Pensiun Khabib Nurmagomedov

oleh -132 views
khabib dan javer mendez
khabib dan javer mendez

Zonasik.com, UFC- Pelatih Khabib Nurmagomedov, Javier Mendes mengaku terkejut atas pernyataan Khabib yang menyatakan pensiun dari UFC. Ucapan tersebut, dilontarkan saat Khabib menang atas Justin Gaethje pada perebutan sabuk juara di UFC 254 yang dilaksanakan di Abu Dhabi, UEA.


Kabib menang mutlak atas Justin Gaethje pada ronde ke-2 melalui kuncian kaki. Kuncian tersebut menyebabkan Justin Gaethji mengalami pingsan.

Dengan kemenangan tersebut, Khabib Nurmagomedov tetap mempertahankan rekor tak terkalahkan selama 29 kali pertandingan. Satu hal yang membuat public terkejut atas pernyataan khabib adalah keinginan mendiang ayahnya untuk mencatatkan rekor 30 pertandingan.

Baca juga: Anak Gaul, Kenali Istilah “SUNMORI CHECK” agar Kekinian

Di pertandingan UFC 254 ini Khabib menyatakan pensiun sebab sang ayah tidak mendampinginya lagi, sesuai dengan keinginan sang ibu. Kabib berjanji dan meyakinkan sang ibu bahwa pertandingan melawan gaethji adalah pertandingan yang terakhirnya.

“Ini merupakan pertarungan saya yang terakhir, dan saya tidak mungkin lagi tanpa ayah saya,” ucap khabib seraya menanggalkan sarung tangannya yang bertuliskan UFC.

Bahkan Khabib butuh waktu selama 3 hari untuk meyakinkan sang ibu agar memberikan restunya untuk bertarung.

“… Saya sudah berjanji dan saya harus menepatinya”

Rupanya rencana Khabib tersebut hanya dibagikan kepada beberapa orang saja. Pun termasuk pelatihnya tidak mengetahui rencana tersebut.

“Saya mempelajarinya, ketika dia memberikan pidatonya. Saya ternganga. seperti apa? Semua ini sangat menejutkan saya” ucap pelatih kepala Akademi Kick Boxing (AKA) tersebut seperti yang dalam mma jungkie.

Namun Javier Mendez menghormati keputusan khabib tersebut. Menurutnya khabib bukanlah sosok yang tamak. Ia tidak terpengaruh dengan uang.

Ia kini lebih memilih hidup dengan keluarganya. Namun jika terjadi sebuah pertarungan lagi, bukan tidak mungkin akan menjadi sebuah pertarungan dengan gaji yang luar biasa.

Selain itu, juga khabib menyadari bahwa usia olahraga ini sangatlah pendek. Akan datang berbagai penantang yang lebih bagus untuk masa yang akan datang. Jadi momen kemenangan itu adalah hal terbaik untuk dilakukan.

Fokus pada Keluarga

Seperti yang diungkap dalam kanal youtube Popay TV, Khabib kini berusaha untuk mewujudkanya untuk lebih fokus pada keluarga. Menjadi mahasiswa dan beternak domba.

Namun dalam UFC, semua hal bisa saja terjadi. Saat ini, presiden UFC, Dana White tengah mencoba membujuk Khabib untuk sebuah pertarungan. Terutama untuk satu pertarungan untuk menggenapkan kemenangan 30 seperti melawan George St-pierre yang menjadi idola Khabib.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *